Melayani Sepenuh Hati


Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya, melayani sepenuh hati adalah motto kami

Visi

Menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Yang Terbaik Dalam Bidang Pelayanan Kesehatan dan Kedokteran Kepolisian

Misi

1. Melaksanakan Pelayanan Kedokteran Kepolisian secara profesional dan paripurna dalam rangka mendukung tugas operasional Polri.



2. Melaksanakan Pelayanan Kesehatan Kepolisian secara prosedural, profesional, dan paripurna dalam rangka meningkatkan mutu dan keselamatan pasien kepada masyarakat Polri dan Masyarakat Umum.



3. Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, profesional dan bermoral.

4. Memiliki sarana dan prasarana yang modern dan canggih, serta sistem yang terintegrasi menuju pencapaian standar pelayanan yang terakreditasi.

Motto

Melayani Sepenuh Hati

 

Tingkatkan Mutu Pelayanan, IPPRS Medis Lakukan Kalibrasi Alat Kesehatan Secara Rutin

Oleh : RS. BHAYANGKARA SURABAYA 22 Juni 2021 09:19 WIB

Share : : 175   |   : 0


Keterangan : BSMMed Edisi 31

 

      Peralatan medik yang dimiliki oleh IPPRS unit Medis (Instalasi Pemeliharaan Prasarana Rumah Sakit) di RS Bhayangkara Surabaya telah di lakukan pemeliharan secara maksimal oleh petugas elektromedik meliputi maintenace dan kalibrasi secara berkala sebelum alat medis di gunakan untuk pelayanan kepada pasien dengan tujuan menjaga mutu pelayanan dan memastikan alat elektromedik dalam kondisi baik, aman dan laik pakai dalam pelayanan pasien.

      I Wayan Hermawan, AMd.Tekmed koordinator IPS Elektromedis, menuturkan bahwa pengujian dan kalibarasi alat kesehatan merupakan bagian dari pelayanan IPPRS berkolaborasi dengan BPFK  dan pihak swasta yang sudah memiliki sertifikat KAN yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian alat kesehatan yang optimal sehingga laik digunakan dalam kegiatan pelayanan kesehatan.Ungkapnya.

      Kalibrasi adalah memastikan hubungan antara harga – harga yang ditunjukkan oleh suatu alat ukur dengan harga yang sebenarnya dari besaran yang diukur (Vocabulary in Metrology). Peralatan Medis harus diuji dan dikalibrasi secara berkala oleh Balai Pengujian Fasilitas Kesehatan dan/atau Institusi Pengujian Fasilitas Kesehatan yang berwenang sesuai (Pasal 16, UU.RI. No. 44 tahun 2009 Tentang Rumah Sakit). Pengujian dan/atau Kalibrasi Alat Kesehatan dilakukan secara berkala paling sedikit 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun. (Pasal 8 ayat 1 Permenkes RI No. 54 Tahun 2015), ujar Yullyda Isnawati, AMd.Tekmed yang diterima BSMMed Senin(21/6).

      Alat Kesehatan di Seluruh unit kerja RS. Bhayangkara Surabaya telah memenuhi standar berdasarkan hasil Pengujian dan/atau Kalibrasi, dan telah diberikan Sertifikat dan Label laik pakai. (Pasal 9 ayat 1, Permenkes RI No. 54 tahun 2015). Dengan dasar tersebut peralatan medis yang di miliki oleh RS Bhayangkara Surabaya  selalu dalam kondisi baik, aman, dan laik pakai sehingga diagnosa yang di hasilkan akurat, pemeriksaan dan pengobatan akan lebih tepat yang mengakibatkan kesembuhan pasien akan lebih cepat. (nyo/rsbsm)

Liputan BSMMed (Bhayangkara Samsoeri Mertojoso Medical Media) RS. Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya
Edisi 31 Selasa, 22 Juni 2021

Informasi Layanan RS. Bhayangkara Surabaya Hubungi 0318292227

Atau Kunjungi Media Sosial Kami di akun RS. BHAYANGKARA SURABAYA
http://rs-bhayangkarasurabaya.jatim.polri.go.id/
https://www.facebook.com/samsoeri.mertojoso.9

BERSAMA KITA BISA
SAATNYA KITA WAKTUNYA KITA

 

Kirim Komentar


Nama
Email
Komentar
Berkomentarlah secara bijak

 

      SURVEI KEPUASAN PASIEN DAN KELUARGA

 

 

 


Galeri Terbaru


  9 Foto

INSTALASI RADIOLOGI

  37 Foto

INSTALASI RAWAT INAP RS BHAYANGKARA HSSM SURABAYA

  12 Foto

Kegiatan Bakti Sosial Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Di RS Bhayangkara Surabaya

  5 Foto

Rapat Persiapan Pembentukan Tim Zona Integritas (ZI) RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso


Lihat Semua Galeri

Alamat Kami

Jl. Ahmad Yani No.116, Ketintang, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60231
Telp : +62 829 2227
Email : rsbhayangkarasurabaya@gmail.com
Temukan kami di :